L ‘Oreal : Using CRM to boost brand loyalty

L’Oreal, salah satu perusahaan kosmetik dan perawatan wajah terbesar di dunia, memperluas marketingnya dengan kemewahan produknya. Perusahaan berencana mengimplementasikan sistem CRM yang dimulai di negara-negara besar dunia.

CRM Customer  Relationship Management

What is it ?

manajemen mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan di mata para pelanggannya

CRM melingkupi semua aspek yang berhubungan dengan calon pelanggan dan pelanggan saat ini, termasuk di dalamnya adalah pusat panggilan (call center), tenaga penjualan (sales force), pemasaran, dukungan teknis (technical support) dan layanan lapangan (field service)

 

Mengimplementasikan CRM

Bekerjasama dengan Siebel, L’Oreal distandardkan dalam CRM Siebel dan software Analitik pada Windows Server 2003 dan Microsoft SQL Server 2005 database. Solusi CRM telah membantu meningkatkan kesetiaan pelanggan

Untuk menjalankan marketingnya, L’Oréal beroperasi pada pasar yang kompetitif untuk produknya dimana pelayanan terhadap pelanggan adalah kunci indikatornya

Hasilnya

Dalam peningkatan kesetiaan pelanggan, L’Oreal  mendapat benefit dari response rate yang meningkat dengan penggunaan biaya terendah.

Yang terpenting adalah perusahaan saat ini mampu mengklasifikasi nilai pelanggan lebih mudah dan mempertahankannya dengan meningkatkan kesetiaan pelanggan

~ by igakusuma on December 3, 2008.

Leave a comment